Your Adsense Link 728 X 15

Cara mengatasi Capek dan Pegal

Posted by Unknown Selasa, 08 Maret 2011 3 komentar
Setelah seharian beraktifitas badan tentunya membutuhkan istirahat. Hal semacam ini akan kita rasakan sebagai rasa capek ataupun letih. Bagi sebagian orang akan memilih tidur untuk menghilangkan rasa capek tersebut. Tapi terkadang langsung istirahat juga malah kita tidak bisa tertidur nyenyak.
Ada cara mengatasi capek ataupun pegal yang sering saya gunakan. Dan hasilnya bisa dibilang cespleng. Cara mengatasi capek ini juga bisa menjadi referensi teman-teman semuanya yang seharian ngantor atau beraktifitas padat.

So.. berikut beberapa cara mengatasi capek:
  1. Kalau aktivitas kita belum selesai misalnya saja saat jam istirahat, kita bisa merenggangkan otot kita dengan berdiri dan melemaskan otot.
  2. Mengoleskan minyak angin di lengan atau kaki bisa menjadi alternatif untuk kita yang super sibuk kerja diluar ruangan. Oleskan minyak angin di secukupnya dan akan lebih terasa bila kita duduk sebentar. Minyak angin Aroma Terapi saat saya sarankan untuk ini, karena selain panasnya pas aromanya juga wangi. (seperti parfum)
  3. Melakukan pijitan-pijitan ringan di daerah yang capek, misalnya saja di pergelangan tangan, di betis atau ditelapak kaki. Cara ini juga bisa dikombinasi dengan mengoleskan minyak angin atau minyak kayu putih.
  4. Ketika badan terasa capek atau pegal coba oleskan minyak kayu putih disekujur tubuh. Bisa di punggung, tangan atau kaki-kaki. Lakukan cara ini sebelum tidur, saat bangun badan akan terasa lebih segar.
  5. Capek disebabkan karena otot kita tegang. Untuk mengendorkannya bisa dengan merendam telapak kaki sampai lutut dengan air hangat sebelum tidur. Dan tidur akan terasa pular seperti yang pernah saya lakukan.
  6. Mandi air hangat
Itulah beberapa cara mengatasi capek yang bisa saya share-kan. Atau mungkin ada cara lain ? Silahkan tambahkan saja  di kolom komentar.

Joko Muryanto
Best Friend


Artikel Terkait:

3 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih tipsnya ya mas bro....

obat asam urat mengatakan...

saran yang bagus...

timah solder mengatakan...

saran yang sangat bermanfaat sekali...
timah solder

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis