Your Adsense Link 728 X 15

Cara print / cetak Ebook PDF seperti Buku

Posted by Unknown Minggu, 22 April 2012 7 komentar
Terkadang kita pernah punya keinginan mencetak file PDF atau yang biasa disebut ebook dalam bentuk seperti buku. Banyak yang bingung juga, karena kadang hasilnya terbalik dan macam-macam deh kendalanya. 

Pada posting kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman bagaimana caranya print / cetak Ebook PDF seperti dalam bentuk Buku. 

Mencetak ebook PDF dalam bentuk buku juga akan lebih menghemat kertas, karena dalam 4 halaman bisa di print dalam 1 lembar kertas saja.

Agar lebih memudahkan saya akan perkenalkan sofware untuk mempermudah pekerjaan cetak-mencetak ini. 
Namanya  Gimposition.  Sofware ini dapat memproses dokumen PDF untuk membuat format buku, menempatkan 2-halaman di setiap lembar kertas, menjabarkan dua sisi duplikat copy yang berdampingan, dan 2 × 1/2n layout

Cukup unzip dan jalankan software berextensi dot exe ini, tidak memerlukan installasi klik pada tombol select PDF atau anda cukup seret PDF kedalam aplikasi selanjuntnya anda pilih menu impose For.

Setelah klik 2x file exe. Silahkan pilih file yang akan jadikan bentuk buku, pilih juga pilihannya dan klik Action. Maka akan tersimpan dalam file baru PDF.

jika anda ingin membuat print dari PDF seolah-olah sebuah buku dengan nomor urut atau bab dalam PDF anda harus memilih opsi yang kedua yaitu 2-Up printing.

Setelah filenya anda convert. Selanjutnya silahkan cetak /print dengan mencetak halaman 
Cetak halaman Ganjil dulu dengan memilih --> Odd Pages (misal : 1, 3, 5 dst)
Kemudian Cetak dengan kertas yang sama. Pilih cetak halaman genap --> EvenPages (misal : 2, 4, 6 dst), jangan sampai salah membalik halamannya.
Sponsor:







Artikel Terkait:

7 komentar:

AKMALUL mengatakan...

program bagus, pengen coba nih, ijin donload ya

ane juga udah coba2 print ebook, tapi pengaturannya pakai adobe reader

hasilnya? lihat aja di galeri www.kitabmediu.com atau www.dicetak.com

Joko Muryanto mengatakan...

Terimakasih atas kunjungannya gan, Silahkan download.

Unknown mengatakan...

gan kok ngk mau di download,,gimana ne gan,,,

mbahrifin mengatakan...

bro, enaknya klo kita mau buka usaha print ebook itu makai printer apa yaa.... berdasarkan pengalaman bro2 disini

AKMALUL mengatakan...

menurut pengalaman saya di makindo grafika kalau laser pakai printer 2nd aja, saya pakai hp laserjet p3005 kalau warna saya pakai printer epson sp1390 yang ukuran A3 cek aja menurut pengalaman saya di makindo grafika kalau laser pakai printer 2nd aja, saya pakai hp laserjet p3005 kalau warna saya pakai printer epson sp1390 yang ukuran A3 kalo modal mepet.. bisa nge-sub aja, bisa ke makindo grafika.

Unknown mengatakan...

lumayan ni.. thanks
jersey arsenal murah

alat servis hp mengatakan...

sangat berguna sekali ini min, terimakasih...
alat servis hp

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis