Your Adsense Link 728 X 15

Kisah Kontraktor dan Rumahnya

Posted by JAGOWEBSITE Rabu, 27 Maret 2013 0 komentar

Cerita ini semoga bisa kita jadikan perenungan untuk kita semua, kata-kata bijak


Ada seorang kontraktor setengah baya, selama karirnya dia dikenal begitu teliti dalam membangun gedung, perumahan dll. bangunan yang dia hasilkan selalu kuat, awet, dan indah karena dia selalu menggunakan material yang paling bagus…bertahun2 mengerjakan hal yang sama membuat dia merasa jenuh dan akhirnya malas hingga akhirnya dia memutuskan untuk pensiun menjadi kontraktor.

Di hari dia ingin mengajukan pensiun-nya, Bossnya datang sambil membawa proyek rumah dan dijanjikan itu akan menjadi proyek-nya yang terakhir. Karena sudah dirundung malas dan keinginannnya untuk pensiun, maka dia menerima proyek itu dengan berat hati…dia menggunakan material yang asal2an, melakukan perhitungan yang asal2an…kontraktor ini berpikir paling tidak rumah itu akan bertahan selama +- 3 tahun.

Setelah menyelesaikan proyek tersebut, dia melaporkannya pada boss-nya.
Boss-nya dengan tersenyum memuji hasil kerjanya seraya menyerahkan kunci rumah tsb pada kontraktor tua itu….dan berkata “Ini adalah rumahmu, sebagai rasa terima kasihku atas semua dedikasimu selama ini”
Kontraktor Tua itu serasa terpukul dan menyesal karena telah membangun rumahnya sendiri dengan material murah, dengan perhitungan ngawur…yang mungkin hanya akan bertahan selama 3 tahun saja….

kesimpulan:
kontraktor tua = kita
material bangunan = ilmu yang kitapelajari, wawasan
rumah = masa depan kita


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis