Your Adsense Link 728 X 15

The power of kepepet

Posted by Unknown Jumat, 26 November 2010 0 komentar
Judul diatas mungkin pas untuk kita-kita seperti saya yang biasa bekerja santai ketika waktu deadline masih terlampau jauh. Kita biasa menunda-nunda pekerjaan kalau kerjaan itu belum mendekati waktu deadline atau belum ditanyakan oleh atasan... he...he..

Sebenarnya menunda pekerjaan adalah hal yang tidak baik saudara-saudara....)
Mungkin kita punya beragam dan banyak alasan mengapa kita sering menunda pekerjaan, no problem jika masalah ini memang benar-benar ada, seperti listrik mati dan lain sebagainya.Tapi setidaknya kita bisa minta tolong orang lain untuk membantu kita, seperti postingan saya sebelumnya "cara minta tolong dengan santun"
Sedikit berbagi pengalaman.dan ini bisa dipastikan sudah pernah dialami oleh teman-teman semua. Secara psikologi pekerjaan yang mendesak atau "kepepet" menimbulkan rangsangan emosional yang luar biasa pada diri kita untuk mengerjakannya dengan cepat. 

Misalnya saja Laporan ke atasan deadline pukul 13.00 padahal belum selesai, ternyata setelah ada power of kepepet bisa dipastikan  laporan ini bisa selesai tepat waktu.
Ini sebenarnya anugrah dari Allah swt. Tetapi kita tidak boleh terus-terusan seperti ini karena menurut pengalaman saya, pekerjaan yang dilakukan terburu-buru hasilnya kurang bagus masih banyak bug-nya (bug = kalau bahasa programnya eror).


So.. lebih baik disiapkan jauh-jauh hari. Karena kita gak perlu lembur semalam suntuk (kaya wayang kulit he,,he..).sehingga badan menjadi drop atau sakit.

Jadi kesimpulan saya
  1. Belajar dari kesalahan mengapa kita menunda pekerjaan? dan apa bisa dilakukan tepat waktu?
  2. Ilmu kepepet secara psikologis merangsang otak untuk bekerja dengan cepat.
  3. Ilmu kepet hasilnya tidak akan 100% bagus. 
  4. Siapkan dan mulai cicil pekerjaan jauh-jauh hari sebelum deadline.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis