Your Adsense Link 728 X 15

Pentingnya Persiapan Sebelum Action

Posted by Unknown Minggu, 23 Januari 2011 0 komentar
Hari ini adalah hari pertama saya "laga tandang", laga dimana saya harus menyelesaikan satu tugas yaitu menjadi operator opscan untuk acara "simulasi SNMPTN" di SMA N 1 Kediri. Sebelumnya saya pernah menjalani "laga kandang" untuk koreksi simulasi Ujian Nasional dengan beberapa kendala teknis karena harus berkenalan dulu dengan alat-alat yang di impor dari negeri seberang. Namun kendala ini bisa diatasi dan menjadi senjata ampuh dalam menghadapi laga kali ini.

Semuanya butuh persiapan, hal sekecil apapun memang harus kita rencanakan diawal, ya.. sekedar meringankan beban di hari-H pelaksanaan. Dan juga untuk berjaga-jaga kalau bangunnya kesiangan..he..he.. :)

Mas tanto sudah mengaturnya untuk masalah soal dan kunci jawaban yang tidak segampang orang melihatnya. Tentunya dengan dibantu tentor-tentor yang jago-jago (sudah terbukti). Mulai dari request program, sampai H-1 untuk segala urusannya. Patut diacungi jempol untuk Actionya.
Nah saya sendiri masih berkutat pada latihan pengoperasian software-software pendukung untuk koreksi LJK (lembar jawab komputer). Saya juga harus kontak sama masternya di-pusat untuk menanyakan "aplikasi" yang mana yang harus digunakan. Gambaran umum sudah saya dapatkan setelah mas Panto memberi saya file untuk latihan. Dan memang, begitu praktek bisa. Alhamdulilah....

Hari pelaksanaan berjalan lancar. Baik dari perangkat pendukung maupun file hasil scan. Semuanya bisa di-convert. Hasilnya pun tepat waktu, tentunya tanpa lepas tangan dari bapak pimpinan.. :) (jempol lagi).

Itulah betapa pentingnya sebuah Persiapan. Hari ini adalah salah satu hari yang berharga buat saya. Terimakasih ya.. Allah. Dan saya telah memperoleh bukti tentang " pentingnya persipan sebelum ACTION". Semoga ini bisa mejadi acuan saya untuk menjalani tugas di laga-laga selanjutnya baik laga "kandang" atau laga "tandang".



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis