Your Adsense Link 728 X 15

Agar perjalanan anda terasa nyaman dan aman

Posted by Unknown Sabtu, 04 Juni 2011 1 komentar
Pada postingan ini sedikit berbagi ke teman-teman yang akan melakukan perjalanan menggunakan Transportasi umum. Ya. karena saya sendiri sempat senam jantung ketika harus pergi ke Madiun untuk tugas kantor, kebetulan saya berangkat dari Kantor malam hari jam 19.30. tidak terlalu malam sih.

Saya turun di Kertosono pertigaan Braan sekitar pukul 20.30, yang salah saya waktu itu tidak turun ditempat biasanya. Alhasil ada seseorang yang membuntuti saya dan curhat bahwa uang dan HPnya dicopet sebelum ia turun. Tanpa basa-basi dan sedikit bicara saya kasih saja uang transport untuk balik lagi ke rumahnya di Tulungagung. Entah orangnya pura-pura atau sungguhan saya tidak memperdulikannya.

Nah.. dari pada ente-ente pada senam jantung dan menjadi incaran orang yang iseng mendingan simak saja beberapa tips agar perjalanan nyaman.
  1. Berdoa dulu sebelum berangkat.
  2. Jaga barang-barang berharga kita, sebisa mungkin selalu ada dalam pengawasan kita dan dekat dengan jangkauan kita.
  3. Pahami betul daerah-daerah yang akan kita tuju dan akses transportasinya. Jika belum tahu lebih baik tanya ke teman yang sudah pernah berpergian ke daerah tersebut.
  4. Turun dan cari tempat transit (untuk pindah jalur bus) yang terang dan ramai (utk malam hari).
  5. Jangan seperti orang bingung, berlagaklah seperti orang yang sudah tahu medan. Tenangkan pikiran, baru setelah itu bisa tanya ke orang (warung, pos polisi, toko dll).
  6. Siapkan uang recehan jikalau ada pengamen, itung-itung nambah sodakoh dan tidak semua pengamen sopan karena ada juga yang minta secara paksa.
  7. Silahkan istirahat /tidur dalam angkutan jika perjalanan cukup jauh dan kondisi aman.
  8. Jika anda pergi ditempat yang cukup jauh harap dipikirkan apa yang ingin anda dapat. Kenyamanan atau irit dalam perjalanan, semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 Cara diatas sudah pernah dicoba, kalau ada pendapat lain silahkan ditunggu dengan menulis di kotak komentar.
Selamat berPergian, semoga perjalanan anda nyaman.



Artikel Terkait:

1 komentar:

solder uap mengatakan...

informasi yang sangat menarik sekali min...
solder uap

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis