Your Adsense Link 728 X 15

Tips Mengatasi Marah dan Menjadi Orang yang Sabar

Posted by JAGOWEBSITE Minggu, 18 Mei 2014 1 komentar
Tips Mengatasi Marah. Dalam beberapa hal, marah bisa menyehatkan, namun jika terlalu sering tidak baik. Jika Anda sering marah atau memiliki emosi yang meledak-ledak, bisa-bisa orang juga kesal dengan Anda. Maka setiap orang harus bisa meredakan emosi itu dengan cepat. Kadang masalah lebih cepat selesai dalam keadaan tenang.

Dilansir oleh _wikihow dot com_, inilah caranya.

*Tarik Napas, Keluarkan Perlahan*

Tarik napas Anda dalam-dalam, lalu hembuskan perlahan. Kalau bisa, hitunglah mundur 10 sampai satu dalam hati. Menarik napas akan membuat otot lebih rileks, sehingga 'hati' yang panas bisa sedikit lebih tenang. Cara ini paling praktis dan bisa dilakukan di berbagai situasi.

*Menghindar Sebentar*

Tips Mengatasi Marah selanjutnya adalah Menghindar sebentarDi depan Anda berdiri orang yang menyebalkan dan membuat Anda kesal? Buat diri Anda beralih sebentar! Pergilah ke toilet dan percikkan air di wajah Anda. Atau pergilah membeli minuman dingin untuk menenangkan pikiran. Lalu kembalilah padanya. Dalam kondisi lebih tenang seperti ini, Anda lebih siap menghadapinya dengan kepala dingin.

*Berbaring*

Jika memungkinkan, berbaringlah. Berbaring akan membuat tubuh lebih rileks, kepala lebih tenang dan membuat kemarahan Anda mereda. Berbaringlah sebentar saja 5 - 10 menit, kemudian hadapi masalah yang sedang ada di depan mata.

*Tulis Kekesalan*

Kadang kemarahan yang tidak terlampiaskan bisa membuat Anda makin sengsara dan tak baik untuk kesehatan. Jika Anda tidak ingin menjadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu, maka tuliskan semua kekesalan Anda. Zaman sudah canggih, Anda bisa menuliskan kekesalan hati di blog. Tapi ingat, jangan sampai apa yang Anda tuliskan menimbulkan masalah baru.

Semoga tips  Mengatasi Marah di atas bermanfaat untuk semuanya


Artikel Terkait:

1 komentar:

blower cody 850l mengatakan...

artikel yang sangat menarik sekali gan. terimakasih...
blower cody 850l

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis