Your Adsense Link 728 X 15

Manfaaf Ngeblog Bagi Pemula khususnya saya

Posted by Unknown Rabu, 13 Oktober 2010 0 komentar
Salah manfaat ngeblog bagi saya adalah untuk belajar menulis dan berbagi. Saya merasa dengan memposting tulisan-tulisan tersebut secara tidak langsung telah mengajarkan saya untuk bisa mulai menulis, walaupun tulisan yang sangat sederhana.

Blog memang cukup populer dikalangan anak muda, anak anak bahkan orang tua yang sudah mengenal dunia internet. Maka tak heran jika sekarang cukup banyak bermunculan blog baru. Dan tak heran juga blog yang banyak berguguran.

Kalau dilihat-lihat lagi ternyata manfaat blog menurut saya cukup banyak. Berikut beberapa manfaat ngeblog yang coba saya uraikan:
  1. Merangsang Otak untuk berfikir. Selain belajar menulis ngeblog juga merangsang otak kita untuk berfikir. Ketika kita dapat ide tentang suatu hal maka dengan ngeblog kita bisa lebih berfikir lagi untuk mengembangkan ide tersebut menjadi suatu tulisan yang lebih terarah.
  2. Ngeblog bisa dijadikan tempat untuk berbagi. Berbagi itu beragam cara yang bisa kita gunakan. Tidak selalu berbagi materi, tetapi juga berbagi pengetahuan dan pengalaman yang nilainya mungkin bisa lebih besar dari materi. Pengalaman adalah guru yang terbaik.
  3. Ngeblog untuk memperbanyak teman. Kita bisa bertegur sapa, berkomentar, memberi masukan tentunya hal-hal positif yang bermanfaat. Carapun cukup sederhana yaitu melalui media tulisan dengan  berkunjung ke blog lain atau istilah kerennya blogwalking.
  4. Menambah ilmu. Terkadang jika sedang buntu tidak ada ide untuk posting. Ya jalan-jalan aja ke blog teman. Baca-baca artikel dan terkadang menemukan hal yang belum kita tahu. Atau menulis artikel dari pengembangan ide sederhana dan mencari referensinya di buku-buku, ebook, blog. Secara tidak langsung aktivitas ini menambah ilmu. Seperti pepatah "ikatlah ilmu dengan menulisnya"
  5. Promosi diri. Dengan adanya blog kita bisa promosi diri kita. contohnya saja Romi Satria Wahono. Beliau adalah Founder komunitas ilmukomputer.com. Beliau menjadi semakin dikenal karena sering menulis di blognya. 
Lima point diatas mungkin hanya sebagian saja manfaat ngeblog. Saya yakin masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang tidak disebutkan disini. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita semua terutama saya sendiri untuk lebih meningkatkan kualitas hidup.
Kalau ada tambahan yang kurang, tulis aja di kolom komentar ya? Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis