Your Adsense Link 728 X 15

Mengapa gagal?

Posted by Unknown Senin, 11 Oktober 2010 0 komentar
Jika bicara masalah kegagalan tentunya orang akan banyak berpendapat. Kebanyakan pendapat itu ada benarnya bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Saya juga pernah gagal dan semua orang pasti pernah merasakan kegagalan walaupun kecil. Orang yang mempunyai orientasi untuk maju tentunya akan menyikapi kegagalan dengan bijaksana dan langkah yang positif,

Kegagalan bisa dijadikan pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk menuju hal yang lebih baik. Tokoh-tokoh dunia puluhan kali bahkan ratusan kali mengalami kegagalan, tetapi mereka selalu berani untuk mencoba dan mencoba.

Nah ..sekarang pertanyaannya mengapa orang sering gagal? Pertanyaan ini kalau boleh saya jawab, karena kita belum mempunyai rasa percaya diri. Contohnya saja berpidato kalau kita tidak percaya diri pasti hasilnya akan hancur. Mengapa saya gagal dalam latihan menulis, karena saya tidak percaya diri dalam membuat tulisan-tulisan.

Percaya diri harus kita tanamkan pada diri masing-masing. Kalau istilah saya lawan kata percaya diri adalah Grogi. sikap percaya diri ini harus dimiliki oleh setiap orang. Dahulu saya pun tidak/kurang  memiliki rasa percaya diri tetapi karena hal ini dilatih akhirnya bisa.

Kalau sudah percaya diri terus apa lagi yang harus dimiliki.
Siapkan sebuah langkah kecil yang mampu anda lakukan. Jangan lakukan dulu dengan langakah besar.
Kalau mau punya teman banyak ya harus punya teman sedikit dulu. Dari teman yang sedikit itu nanti pasti akan punya teman yang banyak.

Langkah-langkah kecil ini harus kita susun sesuai dengan hal yang kita harapkan. Buat plan, buat jadwal, jalankan. Maka insya allah hasilnya tidak akan mengecewakan. Katakan Saya Bisa! akan memacu pikiran bawah sadar. dan akhirnya akan mempengaruhi langkah kita.





Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Online Keren

Gubernur pilihan

blog bisnis